Asuransi Bumiputera adalah perusahaan asuransi paling tua yang pernah ada di Indonesia. Berdiri sejak  tahun 1912, kalau dihitung usiannya sudah mencapai 114 tahun. Perusahaan ini terbukti eksis, tak lekang dimakan waktu. Kini perusahaan ini bernama AJB Bumiputera 1912.

Seiring waktu dan perkembangan jaman, pihak Asuransi Bumiputera terus berbenah menjawab tuntutan konsumen. Berbagai produk layanan jaminan perlindungan pun ditawarkan sesuai dengan pilihan masyarakat Indonesia, mulai dari individual maupun kumpulan. Hal ini dilakukan semata-mata untuk menjaga komitmen agar pelanggan puas memakai produk-produk Asuransi AJB Bumiputera 1912.

Sejarah Asuransi Bumiputera

Inovasi tak pernah berhenti, mengingat masyarakat Indonesia merupakan pemeluk agama Islam terbesar di dunia, maka Asuransi Bumiputera menawarkan produk asuransi yang berkonsep syariah bagi perorangan maupun kumpulan. Asuransi syariah merupakan produk jaminan perlindungan yang dirancang menurup konsep-konsep syariah yang susai dengan hukum ekonomi Islam.

Produk Asuransi Bumiputera

Terdiri dari empat kelompok besar individual dan kumpulan, serta ada yang berbasis syariah. Setiap produk tersbut memiliki sub produk lagi terdiri dari asuransi jiwa, kesehatan, investasi, dan pendidikan. Inilah produk Asuransi Bumiputera selengkapnya.

1. Asuransi Jiwa Perorangan

Produk pertama adalah asuransi jiwa perorangan dari Asuransi Bumiputera. Layanan ini dipecah lagi menjadi dua belas item yang masing-masing memiliki benefit berbeda-beda. Antara lain: Mitra Prima, Ekawaktu ideal, Mitra beasiswa, Mitra Permata, Mitra Melati, Mitra Cerdas, Mitra Sehat, dan sebagainya.

2. Asuransi Jiwa Kumpulan

Kelompok kedua Asuransi Bumiputera adalah layanan untuk kumpulan atau korporasi. Merupakan layanan yang asuransi yang ditujukan kepada korporasi atau perusahaan. Terdiri dari asuransi kesehatan, asuransi jiwa, tabungan hari tua, investasi. Layanan tersebut antara lain Asuransi Ekawaktu, Asuransi Kredit, Asuransi kecelakaan, Mitra Mediacare, Program Kesejahteraan Karyawan, dan Asuransi Idaman.

3. Asuransi Jiwa Perorangan Syariah

Asuransi Bumiputera  juga menyediakan program asuransi Syariah yang terdiri  dari Mitra Mabrur Plus, Mitra Iqra Plus, dan Mitra Amanah.

4. Asuransi Jiwa Kumpulan Syariah

Pilihan kedua adalah asuransi syariah untuk korporasi, terdiri dari Mitra Ekawarsa, Mitra Perlindungan Kecelakaan Diri, dan Mitra Ta’awun Pembiayaan. Demikianlah sekilas mengenai produk-produk dari Asuransi Bumiputera.

1 komentar :

  1. bukankah yang tertua itu asuransi JIWASRAYA , usianya 156 tahun .. ????

    ReplyDelete