Asuransi Allianz merupakan salah satu perusahaan asuransi luar negeri yang telah lama beroperasi di Indonesia. Memiliki reputasi bagus dengan menawarkan beberapa produk andalan. Perusahaan ini berkiprah di sejumlah negara dan menjadi sponsorship bagi sejumlah klub olahraga dan juga menjadi main sponsor stadium sepak bola terbesar di Jerman yakni di Allianz Arena yang tak lain markas klub Bayern Munchen.

Di Indonesia Tepatnya pada tahun 1981, perusahaan asal Jerman ini mulai merambah pasar Tanah Air.  Uniknya, perusahaan ini mendirikan dua unit usaha sekaligus yakni PT Asuransi Allianz Utama dan PT Asuransi Allianz Life Indonesia.

Produk Asuransi Allianz

Sementara PT Asuransi Allianz Utama berdiri sejak tahun 1989, ketika perusahaan ini delapan tahun beroperasi di Tanah Air. Anak perusahaan pertama ini bergerak menawarkan produk jaminan asuransi untuk beberapa objek yakni liability, kecelakaan, bencana alam, property, kendaraan bermotor dan asuransi kecelakaan diri.

Anak perusahaan kedua PT Asuranis Allianz Life Indonesia fokus pada layanan asuransi kesehatan, asuransi jiwa, tabungan berjangka, investasi, asuransi hari tua atau pensiun, dana tabungan berjangka untuk pegawai perusahaan. Deskripsi singkatnya perusahaan ini fokus pada layanan koorporat maupun individu.

Produk Asuransi Allianz

Produk Asuransi Allianz di Indonesia terdiri dari dua kelompok yakni produk untuk konsumen individu dan produk untuk kelompok atau korporasi. Berikut ini merupakan produk andalan yang ditawarkan untuk konsumen Indonesia.

1. Asuransi Jiwa

Asuransi jiwa merupakan jaminan perlindungan diri yang sifatnya investasi masa depan. Agar lebih memudahkan konsumen memilih perencanaan keuangan, maka ditawarkan beberapa macam jenis sub produk asuransi jiwa, antara lain: Smart Link Maxi Fund Plus, Smart Link Flexi Account Plus, Smart Link New Flexi Account.

2. Asuransi Umum

Produk asuransi umum yang ditawarkan oleh Asuransi Allianz terdiri dari tiga sub unit yakni Asuransi Perorangan, Asuransi UKM, dan Asuransi Korporasi

3. Asuransi Kesehatan

Produk ketiga ada asuransi kesehatan adalah layanan jaminan tanggungan biaya rumah sakit, rawat jalan dan rawat inap pemegang polis. Pihak Allianz bekerja sama dengan berbagai RS Provider di Indonesia, maupun luar negeri.  Produk asuransi kesehatan terdiri dari smart health asuransi kesehatan kumpulan, Asuransi kesehatan allysha care, dan smart health maxi violet.

4. Employee Benefit

Employe benefit adalah produk asuransi Allianz yang ditujukan kepada pekerja guna menambah kesejahteraan mereka. Produk ini berupa perencanaan keuangan untuk jangka panjang, misalnya tabungan hari tua, bea siswa, dan sebagainya. Itulah sekilas penjelasan tentang produk Asuransi Allianz.

0 komentar:

Post a Comment