Asuransi Garda Oto merupakan produk jaminan yang fokus pada tanggungan kendaraan dari risiko kehilangan, kerusakan, dan faktor dari tuntutan pihak ketiga akibat kendaraan yang tertanggung. Mobil masuk dalam kategori aset yang memiliki resiko lebih tinggi. Mengapa?

Karena kendaraan roda empat ini kerap dipakai untuk melancarkan mobilitas Anda dari rumah ketempat kerja maupun untuk membantu bisnis dan pekerjaan Anda. Risiko kecelakaan dan kerusakan bisa terjadi kapan pun tanpa bisa kita prediksi, meski Anda mengendarai mobil dengan hati-hati sekali pun.

Asuransi Garda Oto
Ilustrasi asuransi Garda Oto.

Apalagi, tingkat kecelakaan di Indonesia termasuk paling tinggi di Asia Tenggara. Hal ini terjadi karena kesadaran berkendaraan aman atau safety riding masih sangat rendah. Maka dari itu sewajarnya mobil Anda wajib dilindungi dengan jaminan perlindung untuk mobil seperti Asuransi Garda Oto dan semacamnya.

Tentang Asuransi Garda Oto

Perusahan asuransi yang menjamin tanggungan untuk objek kendaraan ini merupakan bagian komitmen dari PT Asuransi Astra. Perusahaan asuransi ini telah berdiri sejak tahun 1956, kemudian seiring perkembangan zaman, maka didirikan anak perusahaan baru bernama Asuransi Garda Oto.

Perusahaan baru ini fokus memberikan layanan jaminan bagi kendaraan bermotor terutama mobil, kendaraan operasional, dan sebagainya, dengan nilai premi cukup kompetitif dari Asuransi Garda Oto. Ternyata setelah perusahaan ini berdiri, banyak sekali masyarakat yang berminat menjadi peserta asuransi otomotif ini.

Produk Asuransi Garda Oto

Secara umum ada dua produk Asuransi Garda Oto yang ditawarkan kepada konsumen dan dirancang sesuai dengan kebutuhan:

1. Comprehensive

Produk pertama dari Asuransi Garda Oto ini menawarkan jaminan dengan segala risiko dari kerugian, kerusakan, dan kecelakaan (Total Loss) selama masa tanggungan atau juga Partial Loss yakni menanggung hanya untuk kerugian dan kerugian sebagian.

2. Total Loss Only

Layanan Total Loss Only dari Asuransi Garda Oto menjamin segala kerugian dan risiko secara keseluruhan atau jika total biaya melebihi 75% dari nilai kendaraan sebelum terjadi kerusakan.

Produk lain dari Asuransi Garda Oto

Tingkat pertumbuhan pemakaian kenderaan bermotor di Indonesia sangat tinggi, pada satu dekade belakangan ini. Sepeda motor menempati urutan teratas. Kemudahan mendapatkan kredit pembelian sepeda motor berdampak pada kenaikan jumlah sepeda motor di Indonesia.

Asuransi Garda Oto pun menjawab tren ini dengan membentuk asuransi Garda Motor dan menawarkan dua produk tanggungan yang cukup menarik yakni Total Loss Only (TLO) dan Personal Accident yang ditujukan untuk pemegang polish. Uniknya konsumen bisa memiliki dua polish dari Asuransi Garda Motor dan Asuransi Garda Oto.

0 komentar:

Post a Comment